Total Tayangan Halaman

Kamis, 14 Desember 2017

Terimakasih untuk hari ini😊

Hari ini benar-benar hari terbaik di sepanjang hidupku. Terimakasih untuk Allah SWT yang sudah mengabulkan keinginanku. Untuk Allah SWT yang sudah mberikan aku kemudahan.. Terimakasih juga untuk kalian semua yang sudah memberikan aku dukungan. Keluarga, Sahabat serta guru-guruku. Terimakasih untuk kalian yang selalu ada untukku. Rasanya kebahagian ini tak akan sempurnan tanpa kalian semua. 😘

Akhirnya usahaku selama ini tidak sia-sia. Bangun tengah malam saat orang lain terlelap dalam mimpi mereka, karena aku sadar bahwa esok akan ada ulangan dan setidaknya aku berpikir dengan membaca maka esok ulangannya tidak akan sesulit yang aku bayangkan. meskipun saat itu aku harus menahan kantuk . Meskipun mataku seperti mata penda dengan lingkaran hitam di kantung mata. Tapi aku senang. Karena memang pepatah mengatakan bahwa "hasil tidak akan menghianati usaha". Dan sekarang aku percaya akan hal itu.

Jujur tak pernah terbayangkan bisa menjadi "Peringkat 1" di kelas. Karena awalnya aku menyadari bahwa mendapatkan peringkat di kelas tak akan membantuku sama sekali dalam melanjutkan pendidikanku ke universitas. Yang pada akhirnya aku haruslah mengalah dan menyerah pada mimpi yang sudah aku angankan dari dulu. Hahaha😂 miris memang kenyatannya orang yang dengan susah payah ingin melanjutkan sekolah namun tak bisa melanjutkan sekolah dikarenakan ekonomi yang tidak memadai. Sementara orang yang dengan mudahnya orangtua mereka menyetujui ataupun mengarahkan orang itu untuk kuliah, tapi orang itu malah sebaliknya, tidak ingin melanjutkan pendidikannya.. 

Memang mendapat gelar sarjana bukanlah salah satu hal yang aku ingini. Aku tahu kemampuan keluargaku ada dimana. Aku sadar akan hal itu. Tapi satu-satunya hal yang aku ingini adalah membahagiakan keluargaku. Aku ingin mereka bangga kepadaku. Aku ingin membuat mereka bahagia dan itu karena diriku. Sementara orang tuaku berkeinginan agar kelak aku menjadi seorang guru SD agar kehidupanku dapat lebih baik, hanya saja beliau tidak mempunyai biaya untuk aku melanjutkan ke universitas. Sementara di sisi lain aku ingin menjadi guru B.Indonesia serta penulis. Aku sempat berkeinginan untuk mengikuti SNMPTN ataupun SBMPTN. Tapi rasanya keinginanku tak akan terkabul. Sekarang aku hanya ingin bekerja, agar aku mempunyai biaya untuk melanjutkan pendidikanku. Ataupun membiayai keluargaku sendiri. Aku buaknnya putus asa. Karena aku ingin berjuang sampai titik akhir. Hanya saja aku sadar bahwa tak selamanya yang aku ingini akan terlaksana. Hanya saja aku selalu berdoa dan berharap apapun yang akan terjadi di masa depan, semoga Allah SWT akan senantiasa memberikan aku kemudahan, kelancaran, serta kebahagiaan. 🙏

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Beranda

Perihal Cinta dalam Diam🥀

Padahal tak saling sapa, mengapa rasa tetap sama? Keadaan gemar membuat berpapasan. Didekatnya, ternyata kerap mendebarkan. Perasaan, mengap...

Postingan Populer